10 Cara Memerahkan Bibir dengan Kunyit

Mempunyai bibir merah merona secara alami merupakan harapan dan impian setiap perempuan. Namun, kendala berupa keterbatasan informasi menyebabkan harapan tersebut jarang terealisasikan dengan sempurna. Berikut akan kami berikan referensi mengenai 10 cara memerahkan bibir dengan kunyit yang bisa Anda coba.

Manfaat Kunyit untuk Kesehatan Bibir

Memiliki warna khas kuning ke orangean, kunyit tak hanya digunakan sebagai rempah-rempah dapur saja. Kini kunyit pun sering digunakan sebagai bahan kosmetik untuk kecantikan dan kesehatan bibir. Menurut penelitian yang sudah dilakukan, kunyit kaya akan kandungan bahan anti inflamasi dan antioksidan yang dipercaya dapat meremajakan kulit pada bibir agar terlihat lebih menarik dan berwarna merah. Berikut terdapat beberapa teknik yang dapat Anda coba untuk meremajakan bibir cantik Anda.

Teknik Memerahkan Bibir dengan Kunyit

Bagi Anda yang masih awam mengenai cara memerahkan bibir dengan kunyit. Berikut ini sudah kami rangkum beberapa teknik yang dapat Anda coba.

1. Kombinasi Bubuk Kunyit dengan Minyak Zaitun

Hal pertama yang bisa Anda coba adalah mengombinasikan kunyit dengan minyak zaitun. Anda dapat membuat pasta kunyit untuk dicampur dengan minyak tersebut. Gunanya selain untuk memerahkan bibir, pasta tersebut dapat membantu mengurangi bibir kering.

2. Kombinasikan Kunyit dengan Madu

Selain minyak zaitun, madu juga efektif untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Perpaduan dua bahan aktif dari kunyit dan madu dipercaya dapat membuat bibir terlihat lebih merah merona dan lembab.

3. Menggosokan Kunyit Secara Langsung

Teknik praktis yang dapat Anda aplikasikan adalah langsung menggosokkan kunyit ke area bibir. Anda dapat mengupas dan mengirisnya secara melintang untuk selanjutnya dapat Anda gosokkan pada area bibir selama 2 hingga 3 menit. Aplikasikan sekali dalam sehari untuk mendapatkan hasil maksimal. Hindari area kulit di sekitar bibir agar terhindar dari warna kuning yang berasal dari kunyit.

4. Membuat Pasta Kunyit

Agar mempermudah Anda dalam mengaplikasikan kunyit, Anda dapat membuatnya menjadi pasta terlebih dahulu. Buatlah pasta kunyit dari beberapa ruas, aplikasikan pada bibir dan bilaslah dengan air hangat kuku. Gunakan secara rutin untuk melihat hasil maksimalnya.

 

Beberapa cara memerahkan bibir dengan kunyit tersebut semoga dapat membantu Anda mengatasi rasa ketidakpercayaan diri akibat bibir kehitaman. Usahakan untuk mengaplikasikan bahan tersebut secara rutin agar terlihat hasilnya secara optimal.

 

 

 

Anita

Leave a Reply

Your email address will not be published.