Bahan Herbal untuk Menetralisir Bisa Ular Gibug

Ular gibug atau ular tanah adalah salah satu jenis ular yang berbahaya karena memiliki bisa yang mematikan. Salah satu jenis ular tanah yang harus Anda waspadai adalah ular weling. Berikut ini akan diulas bahan herbal yang bisa menetralisir bisa ular gibug.

Bahan Herbal untuk Menetralisir Bisa Ular Gibug

Bonggol Pisang Raja

Bahan herbal dan alami pertama yang bisa Anda gunakan untuk menetralisir bisa ular gibug adalah bonggol pisang raja. Caranya adalah dengan mencucinya hingga bersih kemudian memarutnya dan dicampur dengan sesendok madu. Bisa diminum 1-2 hari untuk menetralisir bisa ular gibug.

Akar Pepaya Lima Jari

Anda juga menggunakan akar pepaya lima jari untuk meminimalisir bisa ular gibug. Caranya adalah dengan menumbuknya dan mengoleskannya di bagian yang tergigit ular.

Daun Sambiloto

Daun sambiloto juga ampuh untuk meminimalkan bisa ular gibug. Caranya cukup ambil segenggam daun sambiloto kemudian giling hingga halus. Tambahkan dua sendok air matang dan 1 sendok madu murni kemudian peras dan minum airnya.

Demikianlah ulasan tentang bahan herbal yang bisa digunakan untuk meminimalisir bisa ular gibug. Selain bahan alami di atas, Anda juga bisa menggunakan kunir dan daun meniran untuk menetralisir bisa ular gibug.

Anita

Leave a Reply

Your email address will not be published.