Rekomendasi Botol Minum Sepeda Terbaik

Botol minum sepeda terbaik menjadi salah satu atribut penting yang wajib dimiliki, khususnya bagi yang hobi bersepeda jarak jauh. Membawa botol minum sendiri tentunya akan menghindarkan pesepeda mengalami dehidrasi di tengah perjalanan. Hal ini bisa terjadi karena tak jarang rute yang dilalui pesepeda jauh dari pemukiman.

Saat ini sudah banyak pabrik yang mengeluarkan berbagai jenis botol minum sepeda. Tentunya dengan fungsi, ukuran, dan kelebihan tersendiri.

Tips Memilih Botol Minum Sepeda Terbaik

Pilih yang Mudah Digenggam

Salah satu hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk membeli botol minum sepeda adalah penggunaanya. Penting bagi pesepeda untuk memastikan bahwa botol yang dibeli bisa dengan mudah digenggam menggunakan satu tangan. Hal itu untuk mempermudah proses penggunaannya.

Botol minum yang terlalu besar dan sulit digenggam tentu akan menyusahkan saat harus minum di tengah perjalanan menggunakan sepeda. Jadi, sebelum membeli botol minum sepeda periksalah terlebih dahulu apakah boto bisa dengan mudah digenggam atau tidak.

pixabay.com

Pilih Berdasarkan Ukurannya

Hal ini juga penting diperhatikan saat memilih botol minum sepeda. Ukuran botol dapat dijadikan tolak ukur berapa jumlah air yang akan dibutuhkan selama perjalanan. Jika, perjalanan menggunakan sepeda menempuh jarak yang cukup jauh tentu botol ukuran besar dapat menjadi pilihan, begitu pula sebaliknya.

Cuaca pada saat bersepeda juga bisa menentukan ukuran botol mana yang harus dipilih. Saat udara panas tentu asupan air yang dibutuhkan oleh tubuh akan meningkat. Apabila cuaca lebih dingin botol kecil sudah dapat memenuhi asupan air dalam tubuh.

Pilih Botol Semitransparan

Botol semitransparan akan membuat pesepeda lebih mudah dalam mengecek jumlah air yang ada di dalamnya. Hal ini akan lebih memudahkan untuk mengatur seberapa banyak air yang cukup untuk menghidrasi tubuh selama perjalanan. Jika botol tidak semitransparan tentunya jumlah air yang ada di dalamnya hanya bisa diperkirakan melalui berat.

Hal ini tentunya tidak dapat dijadikan patokan, karena terkadang berat botol itu sendiri juga mempengaruhi. Oleh sebab itu, botol semitransparan jauh lebih baik digunakan sebagai botol minum saat bersepeda.

Pilih Botol yang Memiliki Isolasi Termal

Bagi pesepeda botol dengan fungsi isolasi termal merupakan hal yang penting. Fungsi isolasi termal akan membantu untuk menjaga suhu pada minuman agar tetap dingin ataupun hangat. Botol berbahan isolasi termal juga jauh lebih baik daripada botol plastik.

Pesepeda dapat memilih botol berjenis termos maupun botol yang hanya bermaterial isolasi termal saja. Botol jenis termos tentu lebih mampu menjaga suhu air di dalamnya, tetapi ukurannya jauh lebih berat. Botol jenis ini tentu akan menghambat kecepatan bersepeda karena menambah beban pada sepeda.

pxhere.com

Botol Minum Sepeda Terbaik

Saat ini sudah banyak merek di pasaran yang mengeluarkan botol minum sepeda dengan berbagai keunggulan. Berikut adalah rekomendasi botol minum sepeda terbaik yang bisa kalian pilih untuk dibeli.

Botol Minum CamelBak

CamelBak merupakan botol minum sepeda terbaik. Hal tersebut karena pada botol ini dapat menjaga suhu air tetap dingin maupun hangat. Selain itu botol ini juga hadir dengan tutup model lockout, sehingga air di dalamnya tidak modah tumpah karena bocor.

Tidak hanya itu pada botol ini dilengkapi dengan fitur yang membuat penggunanya dapat minum dengan mudah, yaitu dengan menekan bodinya. Selain kunci jenis lockout pada tutupnya, ada juga fitur jet velve yang memungkinkan botol ini untuk mengunci sendiri setelah minum.

Botol Minum Adidas

Botol minum Adidas memiliki desain yang dapat memudahkan penggunanya untuk minum dengan mudah. Hal tersebut karena pada bagian lehernya, botol ini didesain cekung. Desain seperti itu akan membuat pesepeda dapat menggenggamnya dengan satu tangan, sehingga tidak perlu berhenti hanya untuk minum.

Botol ini juga memiliki warna semitransparan yang dapat memudahkan para pesepeda untuk mengecek jumlah air di dalamnya. Ukurannya yang ramping membuat botol ini sesuai dengan ukuran bottle cage pada umumnya.

Botol Minum Giant

Botol minum merek Giant pada umumnya memiliki bagian mulut botol yang lebih besar. Seperti halnya CamelBak, botol ini juga dilengkapi dengan fitur easy squeeze yang dapat memudahkan pesepeda saat minum.

Material yang digunakan juga 100% terbebas dari BPA, sehingga lebih aman digunakan berkali-kali. Pada bagian mulutnya terdapat corong katup udara untuk menjaga air agar tidak tumpah meski tidak ditutup.

Itulah beberapa rekomendasi botol minum sepeda terbaik yang dapat kalian pilih. Selain itu pastikan memilih botol minum sesuai kondisi dan kebutuhan saat melakukan aktivitas bersepeda. Hindari memilih botol plastik, selian tidak plastik juga dapat merusak ekosistem.

 

Anita

Leave a Reply

Your email address will not be published.