Cara Agar Tidak Grogi Saat Kencan Pertama

Apapun yang berhubungan dengan ‘pertemuan pertama’ selalu menegangkan. Apalagi jika Anda baru meet up pertama kali dengan seseorang, atau istilah lainnya yaitu kencan pertama. Kencan pertama bukanlah hal yang mudah, apalagi jika Anda sangat menyukai pasangan kencan Anda. Rasa grogi mulai menyerang, seakan-akan otak berhenti berpikir, jantung berdegup kencang, dan tangan bergetar hebat.

 

Tenang saja, Anda bukan satu-satunya orang yang grogi pada saat kencan pertama. Bisa jadi, setiap orang akan merasa grogi pada saat kencan pertama. Rasa grogi saat kencan pertama sangat alamiah, kuncinya satu yaitu bagaimana Anda mengendalikannya? Nah di bawah ini kami akan share beberapa cara agar tidak grogi saat kencan pertama.

 

  • Ajak Pasangan ke Zona Nyaman Anda

Rasa grogi saat kencan pertama bisa bertambah berkali-kali lipat jika Anda kencan di lokasi yang dapat membuat Anda tidak nyaman. Misalnya jika Anda tidak pernah makan di restoran bintang 5, maka jangan pernah kencan pertama di restoran bintang 5 karena rasa nervous jadi semakin menjadi-jadi.

 

Solusi terbaik agar Anda tidak terlalu merasa grogi saat kencan pertama yaitu mengajak pasangan ke tempat-tempat yang dapat membuat Anda nyaman, atau istilah kerennya yaitu zona nyaman Anda. Misalnya Anda terbiasa nongkrong di coffeeshop tertentu, maka jangan ragu untuk menggelar kencan pertama disitu.

 

  • Sebelum Kencan, Jangan Lupa Olahraga Dulu

Apakah Anda merasa grogi, bahkan sebelum kencan pertama dimulai? Untuk meradakan nervous sebelum first date, ada baiknya Anda berolahraga terlebih dahulu. Anda bisa pergi ke gym, main futsal, atau berolahraga di rumah. Namun sebaiknya Anda menggunakan ruang-ruang publik untuk berolahraga karena dapat meningkatkan rasa percaya diri. Nah ketika kencan berlangsung, wajah Anda akan terlihat lebih segar dan juga rasa percaya diri Anda semakin meningkat.

 

  • Tenang dan Tarik Nafas Dalam-dalam

Kunci keberhasilan kencan pertama yaitu tetap tenang, sehingga partner kencan menganggap Anda sebagai orang yang dewasa. Salah satu cara terbaik agar tetap tenang yaitu dengan menarik nafas dalam-dalam.

Anita

Leave a Reply

Your email address will not be published.