Cara Membuat Jus Terong Belanda Yang Legit dan Menyegarkan

Terong belanda memang sudah terkenal dengan segudang manfaat yang diberikan. Zat penting alami dalam buah ini mampu menyehatkan badan luar dan dalam. Bentuk terong ini berbeda dengan lainnya yang umumnya panjang,lonjong, warna ungu atau hijau. Terong jenis ini bentuknya bulat berukuran kecil dan berwarna merah ada ungunya. Cara yang khas berupa asam, membuat orang biasanya mengkonsumsi dalam bentuk jus. Demi mendapatkan manfaat luar biasa.  Cara membuat jus sangat mudah, Anda dapat mengkonsumsi secara rutin tanpa efek samping. Lalu, bagaimanakah proses pembuatannya? Berikut ini disajikan secara lengkap.

Pertama siapkan peralatan untuk membuat jus seperti blender, gelas dan pisau. Kedua bahan yang dipakai juga disiapkan seperti: air, madu, susu, terong belanda segar, apel dan markisa. Setelah semua bahan terkumpul, cuci bersih 3-5 buah terong belanda. Setelah bersih segera kupas kulitnya, dan potong buah menjadi beberapa bagian kecil. Masukkan air putih ke dalam blender sebanyak 1 gelas saja. Terong belanda yang telah terpotong masukkan juga. Jangan lupa tambahkan susu atau madu sebagai pengganti gula.Pakailah takaran secukupnya jangan berlebihan. Kalau ingin kandungan gizi lengkap, Anda dapat tambahkan pula irisan buah apel dan markisa. Saat semua bahan telah masuk dalam blender. Segera proses selama beberapa detik saja. Terakhir tuang hasilnya dalam gelas cantik. Jangan lupa setelah dituang harus segera dikonsumsi sekali teguk saja.

Konsumsi jus buah ini rutin, usahakan pagi atau sore hari. Saat Anda rutin mengkonsumsinya, otomatis tubuh akan mengalami kekuatan untuk melawan beragam bentuk radikal bebas dan aneka polutan. Sehingga tubuh terhindar dari penyakit berbahaya seperti kanker. Selain itu kadar kolesterol jahat dapat diminimalkan. Sehingga Anda akan terhindar dari penyakit jantung yang mematikan. Tidak cukup itu saja badan Anda selalu ideal terhindar dari kegemukan. Karena buah ini kaya serat,perut tidak akan terasa lapar dalam beberapa lama. Hal itulah yang membuat Anda tidak akan mengenal makan berlebihan atau memakan camilan yang tidak bermanfaat. Tubuh sehat sekarang menjadi milik Anda seutuhnya. Cukup dengan terong belanda saja.

 

 

 

Anita

Leave a Reply

Your email address will not be published.