Cara yang Paling Tepat Untuk Merawat Ikan Koki

Apabila saat ini anda sedang sibuk mencari informasi tentang cara yang paling tepat untuk merawat ikan koki maka anda berada di jalur yang tepat. Mengingat pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai cara mudah merawat mas koki. Kita ketahui bersama kalau mas koki ini merupakan salah satu ikan hias yang sudah banyak dipelihara oleh masyarakat.

Mengapa banyak orang suka memelihara mas koki di akuariumnya ? salah satu hal yang sangat mendasar adalah proses perawatan ikan ini tergolong sangat mudah dan tidak membutuhkan biaya yang besar. Kalau anda mampu merawat ikan ini dengan baik dan tepat maka umur mas koki bisa cukup panjang. Semua itu tergantung dari cara anda merawatnya.

Bagi anda yang penasaran bagaimana cara merawat mas koki yang benar maka silahkan simak penjelasan berikut ini :

  1. Tentang tempat atau wadah untuk memelihara ikan mas

Mungkin beberapa dari anda ada yang suka memelihara ikan mas pada sebuah wadah yang terbuat dari kaca seperti kendi. Memang ketika meletakkan ikan pada wadah tersebut maka akan terlihat lebih indah. Namun itu wadah yang sangat kecil, sehingga ikan akan kesulitan dalam mendapatkan oksigen. Maka dari lebih baik anda menggunakan aquarium yang cukup untuk menampung ikan hias anda. Agar asupan oksigen tercukupi.

  1. Ukuran ikan mas

Saat pertama kali anda membeli ikan mas ini memang memiliki ukuran kecil. Namun kalau anda mau merawatnya dengan baik maka bisa membuatnya bisa tumbuh besar. Bahkan membuat anda harus menyiapkan wadah yang lebih besar. Ikan ini akan merasa senang ketika memiliki tempat yang cukup luas untuk berenang.

  1. Lampu

Untuk merawat ikan hias maka gunakanlah lampu yang redup untuk akuarium anda. selain tidak membutuhkan watt listrik yang besar, lampu ini mampu menghantarkan panas yang cukup. Sehingga ikan anda akan lebih sehat dan lebih lincah.

Demikianlah beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika ingin merawat ikan mas koki. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah wawasan anda untuk merawat ikan mas yang unik dan indah.

 

Anita

Leave a Reply

Your email address will not be published.