Cara Cek Kuota Internet Indosat Terbaru dan Terlengkap

Indosat adalah salah satu provider seluler yang masih banyak digunakan oleh orang Indonesia. Kartu indosat sama seperti kartu lain yang menawarkan banyak promo menarik. Terutama yang berkaitan dengan kuota internet. Ada banyak sekali kuota internet yang di tawarkan oleh kartu indosat. Kamu bisa memilih paket tersebut sesuai dengan kebutuhan mu sendiri.

Ketika kamu sudah mendapatkan kuota tersebut, tentu ada satu hal yang mengharuskan untuk kamu mengecek kuota internet indosat tersebut. Untuk dapat mengecek kuota internet indosat sebenarnya sangat mudah. Pada artikel kali ini kami akan membahas secara detail bagaimana cara mengecek kuota internet indosat dengan beberapa langkah bisa melalui kode dial, melalui sms ataupun melalui aplikasi MyIM3.

Cek Kuota Internet Indosat

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk Cek Kuota Internet Indosat. Setidaknya ada tiga opsi yang bisa kamu lakukan dalam mengecek kuota internet kartu Indosat. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk Cek Kuota Internet Indosat. Simak penjelasan artikel yang ada di bawah ini.

pixabay.com

1. Cek Kuota Internet Indosat Melalui Kode Dial

Cara pertama yang bisa kamu lakukan ketika ingin Cek Kuota Internet Indosat adalah dengan menggunakan kode dial. Berikut ini adalah Cek Kuota Internet Indosat menggunakan kode dial.

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke menu dial telepon dari ponsel android milik mu.
  • Pada halaman dial tersebut kamu ketikan kode dial untuk Cek Kuota Internet Indosat yaitu *363# dan kamu klik ikon panggilan atau yes.
  • Langkah selanjutnya adalah kamu klik nomer dua dengan tulisan internet, sms dan telepon.
  • Akan muncul beberapa menu lain dan kamu pilih serta klik angka 8 dengan tulisan status dan info.
  • Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah pilih angka nomer 1 dengan tulisan cek status kuota.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul pop up berupa info dan keterangan tentang sisa kuota internet kartu indosat tersebut.

2. Cek Kuota Internet Indosat Melalui Sms

Cara lain yang bisa kamu gunakan untuk mengecek sisa kuota dari kartu indosat adalah dengan menggunakan layanan sms. Biasanya ketika menggunakan layanan sms akan di kenakan biaya potong pulsa beberapa rupiah. Kami akan menjelaskan langkah demi langkah untuk Cek Kuota Internet Indosat melalui layanan pesan singkat atau sms. Berikut ini adalah cara Cek Kuota Internet Indosat melalui sms.

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah klik ikon sms yang ada di barisan menu dari ponsel android milik mu.
  • Setelah masuk ke menu sms, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah klik ikon pesan baru.
  • Pada halaman pesan baru tersebut kamu ketikan kode cek kuota internet yaitu USAGE.
  • Kamu kirim pesan tersebut ke nomer untuk cek kuota yaitu 363.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul sms pemberitahuan berupa info dan keterangan tentang sisa kuota internet yang kamu miliki tersebut.
pixabay.com

3. Cek Kuota Internet Indosat Melalui Aplikasi MyIM3

Cara berikutnya yang bisa kamu lakukan untuk Cek Kuota Internet Indosat adalah dengan menggunakan aplikasi MyIM3. Aplikasi tersebut di hadirkan oleh indosat agar semakin memudahkan kebutuhan dari pelanggan. Kami akan menjelaskan secara detail langkah demi langkah mengecek kuota dengan menggunakan aplikasi MyIM3. Berikut ini adalah cara yang bisa kamu lakukan untuk Cek Kuota Internet Indosat Melalui Aplikasi MyIM3. Simak penjelasan artikel yang ada di bawah ini.

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mendownload dan instal terlebih dahulu aplikasi MyIM3 melalui google playstore maupun appstore.
  • Tunggu beberapa saat sampai proses instalasi aplikasi MyIM3 tersebut berhasil dilakukan dan aplikasi MyIM3 terpasang pada ponsel android milik mu.
  • Setelah aplikasi MyIM3 kamu instal, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah membuka dan jalankan aplikasi MyIM3 tersebut.
  • Ketika pertama kali kamu membuka aplikasi MyIM3, maka kamu di haruskan untuk registrasi terlebih dahulu dengan menggunakan nomer indosat milik mu tersebut yang masih aktif atau yang sedang digunakan.
  • Setelah kamu memasukan nomer indosat tersebut dan kamu klik next, maka kamu tunggu beberapa saat sampai kamu menerima pesan berupa kode konfirmasi.
  • Kode konfirmasi tersebut kamu masukan pada kolom yang disediakan pada halaman aplikasi MyIM3. Setelah itu kamu klik next dan setujui semua syarat dan ketentuan dengan cara klik centang berwarna biru.
  • Jika semua langkah sudah kamu lakukan, pada halaman beranda dari aplikasi MyIM3 akan secara langsung di tampilkan info detail terkait kartu indosat tersebut dan kamu bisa mengetahui sisa kuota internet yang kamu miliki.

Di aplikasi MyIM3 bisa juga kamu gunakan untuk cek pulsa dan juga membeli kuota. Berbagai macam jenis kuota kartu indosat bisa kamu beli dengan menggunakan aplikasi MyIM3. Ketika kamu membeli kuota melalui aplikasi MyIM3, kamu bisa membayar transaksi tersebut dengan menggunakan pulsa yang kamu miliki.

Nah itulah ulasan lengkap tentang bagaimana cara Cek Kuota Internet Indosat Melalui beberapa metode seperti kode dial, layanan pesan singkat atau sms dan juga dengan menggunakan Aplikasi MyIM3. Untuk trik internet gratis indosat terbaru bisa kalian cek di modalkuota.com.

Anita

Leave a Reply

Your email address will not be published.