Ciri-ciri Burung Kacer Poci Yang Memiliki Keunikan Tersendiri

Saat ini Kenapa banyak sekali jenis burung kicauan yang ada di Indonesia khususnya. Bukan hanya itu saja, untuk para pecinta burung kicauan juga semakin meningkat jumlahnya. Hal tersebut dikarenakan dari berbagai jenis burung yang memiliki kualitas bagus ada di Indonesia. Seperti contoh untuk burung kacer poci. Burung kacer poci merupakan burung yang memiliki keunikan sendiri dibandingkan dengan jenis burung kacer lainnya. Ciri-ciri BURUNG Kacer poci ini tidak dimiliki oleh jenis kacer yang kebanyakan ada di Indonesia saat ini.

Maka dari itu banyak sekali orang yang mengincar untuk memiliki burung jenis observasi tersebut. Burung ini memiliki ciri khas dan tentunya sangatlah menarik. Ada beberapa orang yang mengatakan jika spesies yang satu ini berasal dari daerah Jawa Barat. Selain itu burung yang satu ini juga dikatakan lebih bagus dibandingkan dengan kacer dari Kalimantan ataupun Sumatera. Bukan hanya itu saja, untuk kualitas mental yang ada pada burung ini juga memiliki kualitas mental yang sangat kuat.

Sehingga cocok untuk dijadikan rawatan. Jika dilihat dari kualitas perawatan burung yang lebih mudah. Memiliki Suara Burung Kacer yang sangat bagus, kristal yang memiliki ciri khas yang sangat kental. Tidak salah jika spesies yang satu ini menjadi primadona bagi para penghobi kicauan. Untuk ukuran badan pada ada burung kacer pagi ini juga tidak lebih besar daripada kacer yang lain. Biasanya jika kita melihat pada kualitas suara burung tersebut juga tergantung dari perawatan si burung tersebut.

Jika diberikan peralatan secara bagus pastinya akan memiliki kualitas suara yang sangat maksimal. Untuk jenis kacer poci dari daerah Jawa Barat, kalimantan serta dari daerah Sumatera ini biasanya diikutkan dalam event yang besar. Untuk jenis burung yang satu ini Kebetulan untuk wilayah penyebarannya khusus di Indonesia sendiri paling banyak adalah di Sumatera. Akan tetapi juga ada persebaran di daerah Jawa Barat.

unsplash.com

Ciri Khas Yang Ada Pada Jenis Burung Kacer Poci

Untuk ciri khas dari burung kacer poci ataupun yang biasa disebut dengan barter sekoci ini sangatlah mudah kita kenali. Dibandingkan dengan ciri-ciri burung kacer lainnya memang sangatlah mudah jika kita memahami jenis burung tersebut. Seperti halnya untuk tanda kombinasi yang ada pada warna bulu burung tersebut. Yaitu ditandai dengan 2 kombinasi warna hitam serta putih. Bentuk motif yang ada pada warna bulu burung tersebut jika memiliki warna dan motif yang khas.

Untuk ciri khas di bagian dada, kepala, sayap, sampai dengan punggung memiliki warna hitam. Pada bagian yang satu ini menjadi salah satu ciri khas pada burung kacer poci tersebut. Untuk warna putih ada pada bagian perut hingga bagian bawah ekor burung tersebut. Jadi jika kita lihat pada kualitas warna yang ada pada burung tersebut memiliki identitas yang khas.

Untuk dijadikan burung event kita sangatlah menarik dengan tampilan yang sangat bagus dan suara yang sangat menarik untuk diikutkan. Seperti halnya untuk ciri khas burung kacer lain, jenis burung kacer poci yang satu ini juga memiliki ciri khas ngobra. Apapun yang biasa disebut dengan Bagong dan ini sudah menjadi salah satu ciri khas pada burung tersebut.

pxhere.com

Perawatan Burung Kacer Poci

Untuk perawatan pada burung yang satu ini juga sangat mudah untuk dilakukan. Hanya perawatan kebersihan pada kandang ataupun sangkar burung tersebut yang harus dilakukan setiap hari. Peralatan kebersihan seperti ini dilakukan setiap hari agar burung memiliki kualitas kesehatan yang bagus. Karena adanya penyakit ataupun virus yang menyerang burung di akibatkan dari kotoran. Maka dari itu, jika anda ingin memiliki burung dengan kualitas kesehatan yang bagus silakan bersihkan terlebih dahulu kandang burung setiap harinya.

Untuk ukuran kandang kacer yang satu ini memiliki ukuran standar 40 x 40 x 60. Ukuran tersebut agar nantinya burung bisa nyaman saat berada di sangkar. Sehingga nantinya jika diikutkan dalam event akan menunjukkan kualitas kicauan terbaik. Jika kita melihat pada sangkar tersebut ada 4 wadah untuk pakan. Yaitu untuk tempat makan ataupun makan, serta untuk minum dan mandi burung tersebut. Dan untuk perawatannya juga harus diganti setiap harinya agar terhindar dari bakteri ataupun kotoran. Pada bagian yang satu ini harus kalian perhatikan. Karena ini akan sangat berbahaya jika tidak kalian berikan secara rutin setiap harinya.

pxhere.com

Untuk beberapa tambahan lainnya yaitu tenggeran yang harus dipersiapkan dari bahan kayu yang halus. Biasanya kebanyakan para penghobi burung mempersiapkan ranting pohon asem untuk dijadikan tenggeran. Untuk persiapan sebelum menjelang event dan indah memberikan terus menerus vitamin yang cocok untuk burung tersebut. Saat ini juga sudah banyak sekali vitamin yang cocok diberikan pada burung menjelang persiapan event.

Jangan lupa juga harus memberikan masker terbaik untuk menambah kualitas kicauan saat sudah ikut event nantinya. Dengan begitu pasti burung kacer kalian akan memiliki penampilan yang sangat memuaskan.

Itu tadi beberapa informasi terkait dengan ciri khas yang ada pada burung kacer poci. Semoga informasi tersebut bermanfaat.

Anita

Leave a Reply

Your email address will not be published.