Tips Pintar Edit Foto dengan Teks

Kita sering melihat posting foto yang ditambahi teks di Facebook, Google+, twitter atau media sosial lainnya. Sekarang ini tentunya bukan hal sulit untuk menambah teks pada foto. Editing foto dengan menambahkan teks atau tulisan memang biasanya dianggap sepele.

Namun, keberadaan aplikasi yang bisa mengedit atau menambahkan tulisan di foto ternyata sangat membantu. Anda bisa memberikan tulisan apapun kepada foto yang ingin disimpan atau diunggah ke media sosial.

Aplikasi-aplikasi untuk menambahkan teks pada foto ini menjadi trik paling jitu untuk dilakukan. Kebanyakan aplikasi tersebut sangat mudah untuk dijalankan apalagi untuk mengedit foto menjadi lebih menarik dengan adanya tambahan teks. Berikut ini ada beberapa aplikasi yang bisa Anda coba.

Aplikasi Edit Foto dengan Teks

Font Studio

Aplikasi pertama yang bisa digunakan untuk edit foto dengan teks adalah Font Studio – Text on photos & Editor. Salah satu aplikasi yang bisa Anda andalkan untuk menambahkan tulisan di foto. Ada 100 jenis pilihan fonts yang bisa Anda kreasikan di aplikasi ini. Tak hanya itu saja, Anda pun juga bisa menambahkan latar belakang yang berbeda-beda pada foto

Selain itu, Anda juga bisa mengedit foto dengan mengatur saturasi, kontras, efek blur, dan lain sebagainya. Ada pula fitur frames untuk membuat foto tampak lebih menarik dengan tambahan ornamen.

pixabay.com

PicSay

Di aplikasi yang satu ini Anda bisa membuat foto terlihat lebih hidup. Fitur yang diberikan oleh PicSay sangatlah menarik dan mudah digunakan, antara lain menambahkan balon kata, judul, grafik, dan efek pada foto. Anda bisa mengunduh dan menginstal aplikasi PicSay secara gratis. Apabila Anda menginginkan lebih banyak stiker, jenis font, dan efek maka Anda bisa membeli PicSay versi Pro seharga Rp20.000,-.

PixelLab Text on picture

PixelLab menawarkan lebih dari sekadar edit tulisan. Aplikasi tulisan yang satu bisa melakukan banyak fitur. Ada fitur untuk mengubah atau menghapus latar belakang atau background foto, membuat meme, dan menggambar.

Fitur-fitur yang tersedia di aplikasi ini antara lain, 3D Text dengan lebih dari 100 pilihan font, efek emboss, menambahkan stiker, dan lain sebagainya. PixelLab telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna android dan mendapat rating yang cukup tinggi di Google Play Store.

Phonto

Anda bisa membuat tipografi yang keren pada foto dengan aplikasi edit tulisan, Phonto. Selain menyediakan lebih dari 200 jenis fonts, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menginstal font lain.

Cara menggunakannya pun sangat mudah. Setelah Anda unduh aplikasi ini di Google PlayStore, tap ikon insert image yang terletak di kanan atas layar. Setelah itu, Anda bisa mulai menambahkan teks di foto menggunakan ikon pensil. Anda juga bisa mengatur posisi teks, melakukan pengeditan kembali dengan mengganti jenis font, ukuran, warna, spacing, shadow, stroke, dan lain sebagainya.

pixabay.com

Text on Photo

Aplikasi selanjutnya Text on Photo. Aplikasi ini punya banyak pilihan untuk menambahkan tulisan pada foto. Anda bisa menambahkan dan juga mengedit tulisan di foto, mengubah warna tulisan, mengubah warna background foto, dan masih banyak lagi.

Aplikasi edit tulisan keren ini rating mencapai 4,4 di Google Play Store dan telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna Android.

Add Text on Photo

Aplikasi yang dikembangkan oleh Gabo Apps ini menyuguhkan lebih dari 800 jenis font. telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna dan mendapat rating tinggi yaitu 4.8 di Google Play Store.

Tips Menambahkan Teks Pada Foto

pixabay.com

Perhatikan Komposisi

Saat menambahkan teks pada foto jangan asal menambahkan ya. Lihat komposisinya, sesuaikan dengan foto yang akan diberi tulisan. Jangan sampai gambar atau foto tertutup penuh dengan tulisan.

Pilih Font dan Warna

Dalam pemilihan font gunakan font yang mudah untuk dibaca dan warna yang kontras dengan foto. Agar tulisan terbaca dengan baik.

Perhatikan Pemilihan Kata

Saat mengedit foto dengan menambahkan teks atau tulisan, lebih baik pilihlah kata-kata yang singkat namun poin penting yang ingin Anda sampaikan ada pada tulisan tersebut. Jika tulisan terlalu panjang orang pasti malas membacanya. Dan akan berpengaruh juga pada ukuran font. Semakin panjang akan semakin kecil fontnya dan itu menyulitkan orang untuk membacanya.

Leskompi bisa menjadi salah satu situs yang bisa Anda andalkan untuk mencari informasi seputar editing foto dan informasi teknologi lainnya. Sangat penting untuk men update wawasan tentang teknologi sekarang ini, karena teknologi terus berkembang dengan pesat.

Anita

Leave a Reply

Your email address will not be published.