Buktikan Sendiri 6 Game PC Jadul Ini Masih Keren Dimainkan

Siapa bilang semua yang kuno alias jadul itu tidak menarik lagi. Bahkan di dunia game virtual PC masih banyak permainan jadul yang belum tergantikan dengan game zaman sekarang. Ada keasikan tersendiri saat memainkan game jadul yang ada di PC ketika perangkat komputer belum secanggih sekarang. Saat belum semua orang mempunyai PC atau laptop ternyata game jadul sudah eksis.

Memainkan game jadul pada PC sekaligus bisa menjadi sarana nostalgia ketika harus pergi ke warnet untuk melakukannya. Sensasi inilah yang membuat orang masih senang dan menggemari game offline PC jadul hingga saat ini.

Kalaua Anda tertarik untuk merasaka nostalgia yang sama, inilah daftar beberapa game jadul PC yang masih asik dimainkan.

6 Game Jadul PC Terbaik

Pixabay.com

1. Solitaire

Game yang mengharuskan Anda menata dan menyusun kartu sedemikian rupa ini hingga sekarang masih belum tertandingi. Solitaire sangat cocok dijadikan teman untuk mengisi waktu luang sekaligus untuk mengasah kemampuan berpikir. Rasanya hampir semua anak yang besar dan sudah mengenal komputer pada tahun 90an pastinya pernah memainkan Solitaire.

Nyatanya hingga sekarang game Solitaire masih bisa didapatkan di PC dan dimainkan dengan mudah. Bahkan tersedia juga Solitaire untuk versi Android. Sebuah bukti bahwa pemainan menyusun kartu remi Solitaire tersebut masih banyak peminatnya.

2. Pinball

Anak milenial zaman sekarang mungkin lebih mengenal Pinball sebagai permainan tembak menembak di area terbuka. Namun bagi sebagian besar anak 90an mengenal Pinball juga sebagai sebuah game PC yang seru. Bahkan game Pinball tersebut merupakan game di PC yang terbaik. Cara mainnya juga cukup mudah dan sederhana.

Permainan diawali dengan melemparkan bola dari pegas dan harus menyentuh semua tantangan yang disediakan. Semakin banyak bola menyentuh obyek pada tantangan maka skor akan bertambah tinggi. Jika bola hanya berputar saja tanpa bisa menyentuh apapun maka akan mati.

3. The Sims

Ini adalah permainan PC yang sering dimainkan oleh mereka yang sudah datang ke warnet tapi internetnya terputus. Game simulasi The Sims sering menjadi pilihan banyak orang untuk dimainkan dalam kondisi tanpa sambungan internet atau offline. Di dalam game ini kita harus memerankan karakter sebagaimana menjalani kehidupan keseharian.

Anda harus bekerja untuk mencari uang, membangun keluarga, membuat rumah dan sebagainya. Semua biaya yang dibutuhkan untuk membangun rumah, membeli perabotan dan sebagainya didapatkan dari hasil kerja Anda. Seru bukan memainkan The Sims ini.

4. Age of Empires II : Age of Kings

Jauh sebelum masa ketenaran game real time strategy (RTS) seperti saat ini di PC pada tahun 1997 yang lalu sudah dihebohkan dengan game bergenre serupa. Judulnya Age of Empires II : Age of Kings yang ternyata masih eksis dan banyak dimainkan orang hingga saat ini. kesuksesannya pada tahun tersebut membuat pengembang merilis lanjutannya 2 tahun kemudian.

Orang suka memainkan game ini karena tidak membutuhkan jaringan internet alias offline. Seperti juga The Sims, game Age of Empires II tersebut sangat sering dimainkan orang kala internet di warnet sedang terganggu.

5. Minesweeper

Permainan jadul di PC yang tidak kalah menarik dimainkan hingga saat ini salah satunya adalah Minesweeper. Game ini cocok bagi Anda yang sukai mengisi TTS atau melakukan permainan teka-teki. Di dalam game Minesweeper Anda akan diminta untuk membuka satu persatu kolom yang ada dimana masing-masing terdapat angka tertentu.

Hal yang paling seru sekaligus menjengkelkan adalah ketika Anda membuka kotak yang ternyata berisi jebakan. Adanya jebakan pada kotak akan membuat permainan berakhir atau game over itu artinya Anda harus mengulang kembali dari awal. Game Minesweeper memang pas dan cocok digunakan sebagai pengisi waktu luang karena permainannya yang sederhana namun membuat penasaran.

6. Need for Speed Underground 2

Pixabay.com

Jangan dikira kalau game jadul PC tidak ada balapan yang seru. Itu adalah pikiran yang salah karena ada Need for Speed Underground 2 yang merupakan game balapan mobil terbaik. Need for Speed masih eksis hingga saat ini dan ternyata sudah disukai sejak zaman dulu. Mereka yang tertarik pada dunia otomotif pasti akan suka memainkan game balapan mobil tersebut.

Di dalam game Need for Speed Undergroud 2 pemain yaitu Anda boleh dan bisa melakukan modifikasi pada mobil yang tersedia. Total ada 31 jenis mobil balap keren yang bisa dimodifikasi menurut selera. Setelah itu Anda bisa memacunya di lintasan balap untuk memenangkan pertandingan. Sebuah petualangan balap mobil yang menantang sekaligus menyenangkan.

Anita

Leave a Reply

Your email address will not be published.