Mengenal Berbagai Macam Hijab Syar’i Yang Cocok Untuk Segala Acara !

Hijab syar’i adalah sebuah kain yang dapat menutupi seluruh aurat, khususnya pada bagian dada secara sempurna. Hal ini karena ciri khas dari syar’i adalah, sebuah kain panjang yang dapat membalut aurat sesuai dengan kaidah Islam. Hijab model seperti ini, bagi beberapa orang dikenal sebagai hijab yang monoton. Namun jangan salah, justru saat ini banyak model syar’i yang modern dan menarik.

Berbagai Macam Model Syar’i Sesuai Kegiatan

Model Pashmina Lilit Asimetris Untuk Acara Pernikahan

Pashmina lilit  adalah model hijab yang menggunakan model pashmina, lalu dililitkan kepada kepala, seolah hijab tersebut memiliki dua tumpuk. Sebelum ini memang kita harus melilitnya sendiri, namun bagi yang menyukai kepraktisan tidak perlu khawatir. Ada banyak model lilit praktis yang bermunculan di pasar Indonesia.

Dengan pashmina lilit, kamu tidak perlu lagi membutuhkan jarum untuk mengikat hijab. Pashiman lilit langsung berbentuk hijab dua tumpuk, sehingga penggunanya hanya memasangkannya pada kepala. Pashima lilit pun sangat cocok ketika pergi ke pesta pernikahan, hal ini karena dengan modelnya yang bertumpuk menambah penampilanmu secara keseluruhan.

unsplash.com

Hijab Serut Berikan Tampilan yang Manis dan Unik

Pada dasarnya, sebuah hijab syar’i adalah kain untuk menutupi hampir seluruh bagian badan perempuan. Oleh karena itu beberapa muslimah pun kebingungan, mencari hijab yang cantik namun tetap menjuntai menutupi bagian dada. Sedangkan, pada umumnya kain yang menjuntai menutupi dada lebih terlihat monoton.

Bagi yang mencari hijab panjang namun tetap terdapat aksen hiasan, hijab serut ini dapat menjadi solusinya. Hijab serut memiliki sebuah aksen serut yang manis, pada bagian samping bahu. Aksen ini menambah keunikan serta warna yang berbeda pada penampilanmu. Kamu dapat menggunakan hijab serut untuk keseharian seperti kuliah, atau sekedar berjalan jalan dengan teman.

Hijab Model Sisip Samping yang Elegan dan Trendi

Sama seperti model serut, hijab model sisip ini juga memiliki aksen pada bagian samping bahunya. Hal yang membedakan adalah, pada model sisip samping dibuat menjadi lebih simple layaknya potongan pada bahu. Model hijab ini terbilang menarik dan cukup trendi, banyak muslimah yang menggunakan model sisip ini untuk sehari hari.

Kesan yang diberikan ketika menggunakan hijab model sisip samping ini adalah, penampilan yang lebih elegan dan simple. Hal ini karena tidak ada ukiran atau aksen apapun pada hijab, membuat penampilan jauh lebih simple ketika dipandang. Meskipun begitu, hijab sisip samping ini tetap meningkatkan penampilan kamu menjadi lebih trendi dan elegan.

unsplash.com

Hijab dengan Aksen Mutiara Cocok Untuk Semi Formal

Saat ini para hijabers tentu sudah tidak asing lagi dengan hjab syar’i dengan aksen mutiara, bisa dibilang model ini cukup populer dan banyak diminati khususnya para muslimah muda. Detail mutiara yang dimiliki oleh model ini menyebar, hingga ke seluruhan bagian luar dari hijab. Adanya mutiara dalam hijab ini, membuat penampilan penggunanya menjadi lebih berkelas.

Hijab syar’i mutiara sangat cocok bagi kamu yang hendak pergi ke acara pernikahan, maupun acar semi formal. Hal ini karena hijab mutiara memberikan kesan yang mewah, namun tetap santai. Hijab mutiara sangat cocok dipadukan dengan busana gamis polos, atau busana satin lainnya sehingga dapat membuat penampilan kamu menjadi lebih modern.

Tampil Elegan Dengan Instan Double Ceruti.

Berbeda dengan pashmina lilit, instan double ceruti adalah bentuk hijab yang memiliki model layer atau tumpuk. Jika pada model pashmina lilit tumpukan terdapat pada bagian kepala, maka untuk instan double ceruti ini memiliki layer pada bagian bawah hijab. Seperti namanya, hijab ini terbuat dari bahan ceruti yang agak transparan, namun dengan adanya layer tersebut tetap membuat kerudung dapat menyembunyikan rambut dan leher.

Bahan dasar untuk hijab instan ini memiliki sifat yang tipis dan anti gerah, sehingga kamu tidak akan kepanasan ketika menggunakan hijab selama seharian. Kesan yang diberikan ketika menggunakan hijab double ceruti adalah, kesan feminim dan elegan. Kamu dapat mengenakan hijab instan double ceruti, untuk momen casual hingga formal.

unsplash.com

Hijab Ikat Simple yang Cocok Unuk Remaja Hingga Dewasa

Ada banyak model hijab syar’i yang ada di pasar Indonesia saat ini, hijab yang umum digunakan adalah syar’i ikat yang simple. Syar’i instan ini memiliki sebuah tali di bagian pelipis pada hijab, yang dapat digunakan untuk mengikat atau membuat pita layaknya sebuah mukena tali. Hijab instan ini pun memiliki ujung hijab yang tebal dan mengerucut, sehingga kamu tidak perlu mengenakan dalaman.

Kesan yang diberikan ketika mengenakan hijab ikat ini adalah, tampilan yang simple dan santai. Kamu bisa mengenakan hijab ini dalah keseharian, baik untuk kuliah maupun di dalam rumah. Karena kesannya yang simple dan santai, hijab ini sangat banyak diminati oleh remaja muda hingga muslimah dewasa.

Hingga saat ini hijabers di Indonesia semakin meningkat, banyaknya pengguna hijab membuat model serta jenis hijab pun semakin bermunculan. Dari banyaknya hijab yang diminati tersebut, salah satu yang sedang naik daun adalah kerudung syar’i atau French Khimar. Dengan banyaknya model serta jenis syar’i yang bermunculan tersebut, dapat memudahkan kamu untuk memilih hijab yang sesuai dengan kegiatan.

Anita

Leave a Reply

Your email address will not be published.