Manfaat Pisang Susu yang Berguna Untuk Kesehatan Manusia

Pisang menadi salah satu buah yang sangat baik untuk dikonsumsi semua golongan usia, mulai dari anak-anak, orang dewasa dan manula. Memiliki cita rasa yang enak, harganya terjangkau dan terpenting kaya manfaat. Hal inilah yang mendasari banyak orang suka mengkonsumsi pisang. Banyak sekali proses pengolahan pisang, mulai digoreng, direbus, dan dimakan secara langsung.

Kita ketahui bersama kalau pisang ini memiliki banyak jenis, seperti : pisang kepok, pisang mas, pisang raja, pisang kapas, pisang tanduk, pisang barangan, pisang susu, dan pisang ambon. Pada kesempatan kali ini akan membahas tentang pisang susu. Pisang ini memiliki bentuk yang kecil sehingga sangat mirip dengan pisang mas. Cara mengenalinya ayitu dengan melihat kulitnya yang tipis dan kuning dengan bintik hitam.

Sama halnya dengan berbagai jenis pisang lainnya, pisang susu ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Semua itu didukung bahwa didalam kandungan pisang terdapat vitamin B6, C, A, B, potassium, mangnesium, zat besi, karbohidrat, kalsium dan asam folat. Dengan anda mau mengkonsumsi pisang maka anda akan merasakan nikmat dan khasiatnya.

  1. Sebagai sumber energi

Pisang ini bisa anda jadikan untuk sumber energi yang tepat untuk tubuh. Kandungan karbohodrat sangat mudah diolah sehingga mampu membantu melancarkan metabolisme.  Hasilnya bisa berupa energi untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Kemudian pisang ini mengandung gula alami seperti sukrosa, fruktosa, dan glukosa yang cocok untuk memulihkan stamina tubuh.

  1. Sebagai makanan bayi

Ketika bayi sudah berusia 6 bulan maka waktunya anda mengajari untuk mengkonsumsi makanan lain. Maka dari itu makanan yang cocok untuk bayi adalah pisang. Memiliki tekstur yang lembut sangat cocok untuk bayi yang belum memiliki gigi dan pencernaan yang belum sempurna.

  1. Membantu perkembangan janin

Pisang ini sangat cocok untuk membantu perkembangan janin, sehingga banyak sekali wanita hamil yang mencari pisang. Terdapat kandungan asam folat yang baik untuk perkembangan janin yang ada di rahim.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai manfaat yang bisa didapat ketika mengkonsumsi pisang susu. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah pengetahuan dan wawasan anda tentang pisang.

 

Anita

Leave a Reply

Your email address will not be published.