Membuat Es Cendol Durian Sederhana

Sebentar lagi menjelang Bulan Ramadhan, bulan di mana banyak orang yang akan mencari beberapa menu yang segar untuk bisa disantap pada saat berbuka puasa. Nah, untuk salah satu menu yang nantinya bisa Anda olah untuk melengkapi santapan buka puasa Anda adalah es cendol durian.

Minuman ini adalah salah satu minuman dengan kreasi baru dengan campuran durian dan juga es cendol original. Terdapat banyak olahan dari es cendol yang saat ini sudah bisa Anda nikmati bahkan salah satunya adalah es cendol dengan tambahan buah durian di dalamnya.

Cara membuatnya pun terbilang cukup mudah, di mana Anda hanya perlu untuk mempersiapkan bahan masakan seperti tepung, kemudian adonan air pandan sampai adonan mengental serta memiliki warna hijau bening.

Jika nantinya Anda akan menggunakan pewarna alami, maka pandan kurang memiliki warna yang terang. Jadi, disarankan bagi Anda untuk menggunakan pewarna alami sedikit saja untuk bisa menghasilkan warna yang cantik. Demi menghasilkan citarasa yang lezat, maka Anda bisa menggunakan minuman bersantan yang sangat cocok serta sehat untuk dikonsumsi.

Untuk step pembuatannya adalah:

  • Blender daun pandan dengan air, kemudian saring dan buang ampasnya. Anda juga bisa menambahkan air di dalam panci, tepung beras, tepung tapioka dan juga sedikit pewarna makanan.
  • Setelah adonan berwarna hijau bening kemudian matikan api. Setelah itu masukkan kembali adonen cendol dalam cetakan cendol untuk dimasukkan ke dalam kulkas.
  • Campurkan air dan juga gula sampai larut dan juga mendidih. Anda harus menyaring kuah gula merah agar tidak aka nada resnya.
  • Untukvladuriannya, makaAndabisa memotong durian kemudian blender sampai halus dan campurkan pada adonan es cendol yang sebelumnya sudah Anda buat. Sajikan pada saat dingin untuk mendapatkan rasa yang lebih lezat.

Jadi, itulah resep pembuatan es cendol durian yang nantinya bisa Anda konsumsi dengan mudahnya. Bahkan dengan membuatnya sendiri, maka Anda bisa mendapatkan hidangan yang bersih dan juga terjamin.

 

Anita

Leave a Reply

Your email address will not be published.