Beberapa Cara Mudah Memilih Jasa Antar Jemput Terbaik

Di zaman yang sudah semakin maju dan berkembang seperti sekarang banyak sekali bermunculan layanan yang semakin memudahkan akivitas. Salah satu jasa atau layanan yang sekarang ini tengah digandrungi tidak hanya kalangan millenial saja tetapi juga orang dewasa adalah jasa antar jemput. Apakah Anda juga salah satu orang yang suka menggunakan layanan yang satu ini.

Berbicara tentang layanan antar jemput sekarang ini sudah banyak sekali dijumpai jasa yang menawarkan berbagai kemudahan. Saking banyaknya, beberapa orang bahkan kebingungan dalam memilih penyedia jasa yang baik dan sesuai dengan kebutuhan. Apalagi sekarang ini adanya aplikasi antar jemput semakin memudahkan para penggunanya untuk memesan kapan saja dan dimana saja.

Aplikasi atau Jasa Antar Jemput Terbaik di Indonesia

Gojek

Seperti yang diketahui Gojek merupakan salah satu pelopor aplikasi ojek online di Indonesia yang sangat terkenal. Bisa dibilang saat ini Gojek menjadi salah satu layanan yang terbesar dan hampir tersedia diseluruh wilayah di Indonesia. Semanjak munculnya aplikasi ini, sudah banyak layananan baru  yang bermunculan untuk menyainginya.

Layanan yang dikembangkan oleh Nadiem Makarim ini menyediakan beragam fitur yang bisa membantu para pelanggannya. Beberapa fitur yang dimaksud seperti Go-Ride, Go-Food, Go-Send, Go-Mart dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang sering menggunakan aplikasi ini tentu sudah tidak asing dengan fitur yang dihadirkan.

GrabBike

Jasa antar jemput selanjutnya yang juga sanga terkenal di Indonesia adalah GrabBike. Perlu diketahui Grab sendiri merupakan sebuah layanan yang berasal dari Singapura dan menjadi salah satu kompetitor besar bagi layanan Gojek. Tidak mau kalah dengan Gojek, GrabBike juga menyediakan banyak fitur yang dapat memudahkan para penggunanya.

Namun untuk fitur yang dihadirkan terbilang masih terbatas atau bisa dikatakan masih sedikit dibandingkan dengan layanan Gojek. Perlu diketahui bahkan GrabBike maupun Gojek memiliki kelebihan masing-masing.

Oke Jack

Bagi sebagian dari kita mungkin masih cukup asing dengan layanan yang satu ini. Hal tersebut bukan tanpa alasan mengingat kemunculannya yang masih baru dibandingkan dengan kedua kompetitor yang disebutkan sebelumnya. Meski terbilang baru, nyatanya fitur yang ditawarkan Oke Jack bisa dikatakan lumayan lengkap.

Selain menyediakan layanan ojek online, aplikasi Oke Jack ini juga menawarkan fitur food delivery. Sehingga sangat memudahkan Anda untuk mencari makanan dengan mudah dan cepat.

Bang Ojek

Nah satu lagi layanan antar jemput yang tidak kalah terkenal khususnya diwilayah Jawa Timur adalah Bang Ojek. Seperti yang diketahui, aplikasi ini merupakan buatan developer Jawa Timur yang menghadirkan banyak fitur menguntungkan. Beberapa fitur yang dimaksud di sini seperti memesan ojek, taksi, memesan makanan dan masih banyak lagi.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh layanan Bang Ojek yaitu fitur wisata. Dengan adanya fitur tersebut para pengguna dapat memenuhi kebutuhannya selama berwisata dengan harga yang sangat murah. Sangat menarik, bukan? Jika penasaran yuk coba layanannya sekarang!

Cara memilih Jasa Antar Jemput yang Tepat

Memeriksa Situs Resminya

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk memilih jasa antar jemput adalah dengan mengunjungi situs resminya. Dari situ, Anda akan tahu apakah jasa tersebut telah berpengalaman dalam melayani berbagai macam penumpang atau tidak. Biasanya jasa yang profesional akan memberikan informasi yang akurat seperti profil, cara menjadi member, hingga sistem pembayaran yang dilakukan.

Untuk pembayaran, umumnya, biaya perjalanan dapat di akumulasi dari tarif yang ditetapkan oleh perusahaan. Pastikan Anda memilih jasa yang memberikan informasi secara jelas mengenai layanan atau per sekali antar yang ditentukan oleh jarak tertentu. Dengan begitu, Anda dapat memperkirakan berapa bujet yang harus Anda bayarkan dalam sekali perjalanan.

Memilih Jasa yang Menawarkan Garansi

Salah satu hal yang menjadi tanda bahwa jasa yang Anda pilih itu terpercaya adalah dengan melihat layanannya. Layanan tersebut seperti garansi atau jaminan uang kembali jika tidak sesuai dengan kesepakatan awal. Seperti halnya di ridesharing.com yang menjamin uang kembali ketika rider atau driver tiba-tiba membatalkan perjalanan atau ketika ia terlambat lebih dari lima belas menit.

Memeriksa Reputasi Jasa

Umumnya, setelah melakukan perjalanan, penumpang dapat memberikan rating dan komentar untuk jasa atau driver yang sudah mengantarkannya. Dari sinilah, calon penumpang lainnya akan memperoleh informasi terkait reputasi driver. Dengan melihat rating dan komentarnya saja mereka sudah bisa menebak bagaimana pelayanan yang diberikan oleh seorang driver.

Nah, itu tadi informasi seputar ride sharing  yang perlu Anda ketahui. Jika Anda masih bingung tentang Ridesharing, Anda dapat mengunjungi Rideshare blog terpercaya. Ada banyak rideshare blog yang memberikan informasi seputar jasa antar jemput dengan jelas. Semoga bermanfaat!

 

Anita

Leave a Reply

Your email address will not be published.