MENGENALI NYAMUK BERBAHAYA, NYAMUK ANOPHELES

Nyamuk di Indonesia tergolong memiliki banyak jenis, diantara salahsatunya adalah nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit berbahaya seperti malaria. Olehsebab itu, apapun jenis nyamuknya alangkah lebih baik anda tetap waspada. Apabila tidak ada pencegahan sama sekali, maka jumlah nyamuk berbahaya akan semakin mengancam kesehatan manusia.

Jenis nyamuk berbahaya bagi keselamatan dan kesehatan anda:

Nyamuk adalah termasuk hewan yang termasuk kedalam jenis order diptera, dimana nyamuk hanya bisa bertahan hidup dengan menghisap darah hewan lain ataupun darah manusia. dalam hidupnya, nyamuk memiliki beberapa tahapan fase kehidupan, diantaranya adalah masa ia menjadi telur, kemudian dari telur menjadi larva, dan selanjutnya menjadi pupa, baru setelah itu berubah menjadi nyamuk dewasa.

Mungkin anggapan banyak orang nyamuk menggigit itu hanya menghisap darah saja, tetapi jangan salah, beberapa nyamuk juga ada yang menularkan virus dari gigitanya tersebut seperti nyamuk anopheles. Oleh karena itu, sedikit anda wajib tahu bagaimana ciri – ciri nyamuk yang dapat membahayakan anda.

Bahaya Nyamuk Anopheles

Nyamuk anopheles adalah salahsatu jenis nyamuk berbahaya yang perlu anda waspadai. Pasalnya, nyamuk ini dapat menularkan penyakit melalui gigitanya dan membuat seseorang menjadi terganggu kesehatan tubuhnya. Akan sangat fatal sekali jika ternyata anda aacuh saja dengan keberadaan nyamuk yang berkeliaran, karena penyakit yang ditularkan adalah seperti malaria dan demam berdarah.

Nyamuk anopheles adalah termasuk jenis nyamuk yang suka menempati tempat – tempat yang lembab, dan tempat yang lebat. Biasanya nyamuk ini lebih identik keluar pagi sampai sore, jadi tidak umum sepeti nyamuk –nyamuk lainya. sedikit ciri dari nyamuk ini adalah warna tubuhnya yang hitam, dan warna kulit kakinya yang putih.

Setelah dua jam terbitnya matahari, nyamuk ini akan beraaksi semaksimal mungkin, yaitu adalah mencari mangsa. oleh sebab itu, anda sering dilarang tidur pagi agar tidak terkena gigitan nyamuk berbahaya ini, padaa jam – jam itulan nyamuk berbahaya ini lagi ganas – ganasnya.

Demikianlah informasi tentang nyamuk anopheles yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan, sekian dan terimakasih.

Anita

Leave a Reply

Your email address will not be published.