Membangun Kepercayaan Customer Untuk Meningkatkan Omset Lewat Tokopedia

Dengan membuat toko online pastinya anda menginginkan adanya banyak pembeli bukan? Nah, untuk mendapatkan banyak pembeli ini butuh kepercayaan dari pembeli itu sendiri agar para pembeli yang membeli barang-barang dari toko anda tidak kabur setelah satu kali beli. Namun mereka akan membeli lagi dan bahkan merekomendasikan produk toko anda pada orang lain. Namun membangun kepercayaan customer ini tidaklah mudah, apalagi bagi toko yang baru saja buka dan masih belum memiliki banyak pelanggan atau masih merintis kepercayaan.

Namun anda tidak perlu khawatir, karena membangun kepercayaan customer ini ada trikny. Anda perlu memahami pelanggan toko anda dan sasaran dari barang yang anda jual sehingga akan memudahkan anda mendapatkan kepercayaan dari para pembeli toko. Salah satu contoh jual followers tokopedia yang tentunya perlu sekali kepercayaan. Simak terus artikel ini untuk mengetahui cara-cara membangun kepercayaan.

Cara Membangun Kepercayaan Customer Untuk Meningkatkan Omset Lewat Tokopedia

Agar mendapatkan kepercayaan dari customer anda bisa melakukan beberapa cara berikut ini:

  1. Menghindari foto pasaran

Untuk dapat memikat kepercayaan pelanggan, anda bisa menggunakan foto brand atau produk anda sendiri  dan tidak mengambilnya dari toko lain atau web lain. Karena pelanggan akan lebih tertarik pada jenis foto yang berbeda walau barang yang dijual relatif mirip. Dengan menggunakan foto yang unik dan tidak pasaran pelanggan akan lebih mempercayai toko anda. Lalu merasa bahwa toko anda jelas memiliki barang dengan kualitas yang bagus dan layak untuk dibeli.

  1. Desain toko professional

Anda bisa mendesain toko anda agar toko anda terlihat prefesional di mata pelanggan, dengan cara apa? Anda dapat menggunakan nama toko yang elegan. Nama toko dapat memengaruhi daya beli pelanggan pada sebuah toko, nama toko yang elegan, desain toko yang elegan serta toko yang sudah tersertifikasi akan membuat pelanggan semakin percaya terhadap toko anda. Cara membuat toko anda agar lebih terlihat professional adalah toko anda harus didesain serapih mungkin. Jika barang-barang yang anda jual  beragam dan banyak jenisnya, anda bisa menyusunya agar warnanya senada dan enak untuk dipandang.

  1. Pengemasan dan testimoni

Untuk membangun kepercayaan calon pembeli dan terus menjalin kepercayaan bagi yang sudah membeli, anda bisa menggunakan trik ini. Pengemasan toko yang menarik akan membuat para pembeli senang. Pengemasan toko yang unik dan berbeda dari toko lain akan dilihat baik oleh pembeli, mereka akan melihat bahwa toko anda memiliki komitmen tinggi untuk menyenangkan pelangganya. Selain pengemasan yang unik, jangka pengemasan yang singkat akan membuat pelanggan senang. Mereka akan semakin percaya bila barang pesanan mereka segera berada di tangan mereka.

Setelah pelanggan merasa percaya pada produk dan pengemasan toko anda, dia akan memberikan penilaian yang baik pada toko anda. Penilaian inilah yang menjadi peluang anda untuk meraih lebih banyak pelanggan. Karena dengan penilaian toko yang baik, maka calon pembeli lainpun akan mudah percaya pada toko anda tanpa harus memikir berulang kali untuk tidak membeli di toko anda.

  1. Foto produk professional

Karena berjualan online senjata utamanya adalah menggunakan foto yang harus benar-benar diperhatikan. Anda harus menggunakan foto profesional untuk membangun keperayaan pelanggan, membuat pelanggan memiliki gambaran bahwa toko anda adalah toko professional dengan brand yang sudah tidak bisa di anggap remeh.

Membuat foto professional ini bisa menggunakan cara  mudah yaitu memiliki model tatap, mendesain background foto semenarik mungkin, dan mengambil sudut pengambilan foto yang tidak pasaran. Membuat foto professional ini akan sangat baik untuk membuat pelanggan lebih memahami tentang produk yang anda jual, ini dapat dilakukan dengan cara memotret setiap detail produk yang anda jual.

  1. Sediakan segala informasi

Selain informasi detail barang menggunakan foto, anda juga harus menyertakan detail informasi melalui tulisan. Informasi ini akan memudahkan pelanggan dalam menimbang apakah toko anda layak untuk mereka beli atau tidak. Dengan semakin lengkapnya data tentang barang yang anda berikan, maka semakin banyak informasi yang pelanggan dapatkan sehingga memudahkan bagi mereka menimbang untuk segera membeli di toko anda.

  1. Memberikan promo harga produk secara wajar

Pelanggan akan sangat tertarik bila ada promo, namun anda harus memikirkan promo yang sesuai dengan produk yang anda jual. Jangan terlalu sering memberikan promo yang terlalu besar pada pelanggan, cukup sesekali, karena dengan adanya promo akan menarik pelanggan. Namun promo besar-besaran yang terlalu sering malah bisa membuat calon pembeli baru tidak mempercayai toko anda karena harga produk yang dibilang tidak wajar.

  1. Merespon pembeli

Agar toko anda mendapatkan kepercayaan pembeli, pastikan anda untuk merespon pertanyaan dari pembeli. Agar mereka merasa anda ada untuk para pembeli anda, anda bertanggung ajwab terhadap produk-produk yang anda jual.

Inilah membangun kepercayaan customer untuk meningkatkan omset lewat tokopedia, semoga bermanfaat.

Anita

Leave a Reply

Your email address will not be published.