Pantai Yeh Leh

Bali memang selalu menawarkan surga keindahan alamnya yang tak terkira. Banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang menjadikan Bali sebagai tujuan wisata favorit.

Salah satu yang menjadi tujuan utama wisatawan di Bali tentu saja adalah pantai. Pantai di Bali menawarkan panorama-panorama yang indah dan memukau setiap orang.

Sebagai pulau yang dikelilingi oleh lautan, Bali memang menawarkan panorama pilihan pantai yang menakjubkan. Namun jika Anda hanya mengenal sebatas pantai Kuta dan pantai Sanur saja ketika di Bali, tampaknya Anda masih kurang eksplorasi.

Sebab masih ada satu pantai yang keindahannya tak kalah elok dibandingkan pantai lain. Yaitu pantai Yeh Leh.

Jika Anda baru pertama kali ini mendengar pantai Yeh Leh, sebenarnya hal tersebut wajar saja. Sebab memang pantai Yeh Leh ini seperti harta tersembunyi yang masih belum banyak diketahui orang.

Anda tidak akan kecewa ketika mengunjungi pantai ini sebab pemandangan istimewa dengan daya tarik yang unik siap memanjakan mata Anda ketika mengunjungi Pantai Yeh Leh.

Anda dapat memasukan pantai Yeh Leh menjadi salah satu kunjungan wisata paket tour bali untuk liburan dengan pengalaman yang berbeda.

rgbstock.com

Daya tarik Pantai Yeh Leh

Keindahan dan daya tarik utama pantai ini yang pertama kali bisa Anda nikmati adalah pertemuan antara pantai di sisi selatan dan sungai dari sisi utara.

Pantai Yeh Leh memiliki pemandangan garis pantai yang dihiasi banyak bebatuan. Tipe pantai seperti ini memang bukan favorit bagi wisatawan mancanegara, sebab tidak bisa digunakan untuk berjemur, kegiatan favorit para wisatawan mancanegara ketika di pantai.

Meskipun begitu, hal tersebut malah menjadikan pantai ini spesial. Pantai ini menjadi seperti harta karun yang masih belum banyak disentuh orang dengan ombak yang tenang serta pemandangan dari batu-batuan berwana hijau lumut.

rgbstock.com

Jangan takut meskipun tak bisa berjemur, Anda tetap bisa melakukan banyak aktivitas wisata lain misalnya, memancing. Dengan deburan ombak yang tenang Anda bisa menyalurkan hobi memancing di pantai ini.

Selain memancing, Anda juga bisa melakukan surfing dengan memilih bagian tengah lautan sebab memiliki ombak yang cukup besar di tengah dan cukup berbahaya jika dilakukan di pinggir sebab banyak sekali bebatuan.

Meskipun cukup membahayakan bagi orang yang surfing, namun batu-batuan di Pantai sangat indah. Jangan lupa untuk mengabadikan keindahan batu-batuan yang banyak membentuk kubangan cantik di foto.

Bebatuan alami memang menjadi salah satu ciri khas utama dari Pantai Yeh Leh. Sebagian besar kawasan pantai ini memang merupakan karang yang datar dan landai dan batu-batuan bulat dan licin (leh). Anda tak perlu takut kotor atau terpeleset karena pasir atau basah sebab Anda bisa berjalan di permukaan batu karang yang keras dan kasar yang banyak tersebar di sekitar pantai Yeh Leh.

Tak seperti umumnya pantai di Bali, Pantai ini memang tidak memiliki pasir putih maupun pasir hitam. Kawasan ini didominasi oleh batu-batuan yang sangat cocok untuk duduk-duduk bersantai, mengambil foto selfie, atau sekedar befoto bersama.

Jangan lupakan juga keindahan senja di Pantai Yeh Leh, salah satu senja yang tak pantas ditinggalkan ketika Anda berkunjung ke Bali.

Pantai disini juga memiliki banyak gazebo yang disediakan untuk Anda beristirahat setelah puas bermain di pantai dan pasir. Banyak pilihan warung-warung sederhana lengkap dengan makanan dan minuman. Jangan takut harganya mahal, sebab harga di sini juga masih terjangkau.

Selain makanan, penginapan juga tersedia di sini. Fasilitas yang disediakan juga lengkap dari mulai lokasi parkir yang luas, warung makanan, gazebo, tempat istirahat. Semua fasilitas disediakan untuk memberikan Anda kemudahan dalam akses dan menikmati pemandangan Pantai Yeh Leh.

rgbstock.com

Lokasi Pantai Yeh Leh

Pantai ini terletak di perbatasan antara wilayah kabupaten Jembrana dan kabupaten Tabanan yaitu di Jalan Raya utama Denpasar – Gilimanuk. Jarak dari pusat kota Denpasar menuju Pantai Yeh Leh sekitar 60 Km, sementara jarak dari Kota Negara Bali sekitar 36 kilometer.

Berada di pinggir jalan, Anda bisa mengunjungi Pantai ini dengan mudah. Terdapat tulisan Pantai Yeh Leh di sebelah kiri jalan dari batu-batuan yang menjadi simbol ikonik sebelum memasuki area pantai.

Selain itu Anda juga bisa melihat tugu perbatasan di sebelah kanan jalan rasa utama. Terdapat patung makepung atau patung sapi yang menjadi penanda bahwa Anda telah memasuki area Kabupaten Negara.

Penanda ini menjadi salah satu batas ikonik sebelum Anda memasuki area Pantai Yeh Leh, sebab pantai ini memang berbatasan langung dengan Kabupaten Negara, tepatnya desa Pangeragoan, Pekutatan dan pantai Pangeragoan.

Harga Tiket Masuk

Biaya tiket masuk ke pantai ini gratis. Namun Anda perlu membayar biaya parkir sekitar Rp. 2000 rupiah untuk kendaraan Anda baik motor maupun mobil.

Lokasi pantai tepat berada di pinggir jalan provinsi sehingga sangat mudah diakses oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Masukan Pantai Yeh Leh menjadi salah satu destinasi wisata Anda, maka anda akan temukan wisata yang berbeda dan memanjakan mata yang memandangnya!

 

Anita

Leave a Reply

Your email address will not be published.