Sejarah dan Karakteristik Bank Aceh

Bagi masyarakat awam, kungkin belum pernah mendengar istilah bank Aceh. Namun sejatinya, Bank Aceh ini sudah lama sekali dibentuk. Mengenai Bank Aceh ini, adalah satu-satunya bank daerah yang terutama berada di provinsi Aceh di mana tujuannya adalah untuk meningkatkan perekonomian warga Aceh.Selain meningkatkan perekonomian warga Aceh juga Bank Aceh ini memiliki peran dalam berlangsungnya peningkatan oembangunan wilayah Aceh. Ingin tahu penjelasan lebih lengkapnya? Simak beberapa penjelasan di bawah ini.

1. Sejarah Bank Aceh

Bank Aceh yang merupakan bank daerah yang didirikan pada tahun 1973 ini memiliki nama awal berupa PT Bank Pembangunan Daerah Aceh. Nah! Bank Aceh ini terletak di kota Banda Aceh, Sumatera. Menurut sejarahnya, Bank Aceh ini dipelopori oleh pemerintah daerah setempat dan masyarakat yang tinggak di wilayah sana juga. Para pengusaha di wilayah Aceh juga turut andil dalam proses penikiran terbentuknya bank ini. Selain itu, menelisik perkembangannya hingga di tahun 2019 ini Bank Aceh sudah terdaftar fi otiritas jasa keuangan.

2. Karakreristik Bank Aceh

Bank Aceh yang merupakan bank daerah wilayah Aceh juga memiliki karakteristik yang menunjukan bahwa itu merupakan identitas dari bank aceh, lho! Di antara karakteristiknya, bank aceh ini merupakan bank daerah yang bergenre syariah yang baru beroperasi di 3 wilayah saja. Medan, Jakarta dan Aceh itu sendiri. Buat kamu yang ingin tahu lebih lengkap tentang bank Aceh ini bisa langsung klik link berikut! http://www.bankaceh.co.id/

Nah! Itulah penjelasan singkat tentang bank Aceh. Pada dasarnya semua bank sama saja, sama-sama tempat mengambil dan menyimpan uang. Hanya bedanya, jika bank Aceh ini memiliki tujuan tersendiri di mana membantu mensejahterakan rakyat Aceh melalui Bank Aceh. Di sisi membantu mensejahterakan perekonomian masyarakat Aceh, Bank Aceh juga menjadi tempat salah satu bank yang memiliki tujuan untuk membantu pelaksanaan pembangunan eilayah Aceh oleh pemerintah. Nah! Kiranya segitu dulu penjelasan mengenai Bank Aceh.  Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kamu ya.

Anita

Leave a Reply

Your email address will not be published.