Sungai Di Palembang

Jika mengunjungi kota Palembang maka janganlah lupa untuk menikmati keindahan sungai yang dijadikan sebagai objek wisata alam yaitu sungai Musi sebagai sungai terpanjang di Sumatera yaitu 750 km sejak zaman kerajaan Sriwijaya. Sekarang, sungai tersebut ditambahkan dengan adanya jembatan Ampera yang membuat sekilingnya semakin indah.

 

Sekarang ini wisata sungai tersebut menjadi andalan pemerintah agar wisatawan cukup betah menikmati pemandangannya dengan naik perahu. Tidak hanya digunakan sebagai alat transportasi, ternyata terdapat perahu hias yang muat 20 penumpang bisa digunakan untuk berkeliling oleh wisatawan menikmati pemandangan disekitarnya.

 

Wisata Sungai Musi di Palembang

Tertarik untuk mengunjungi wisata sungai Musi di Palembang? Yuk ketahui apa sih fasilitas yang terdapat disana:

 

  1. Penginapan

Ketika kalian menyusuri sungai Musi di Palembang maka bisa memilih satu tempat penginapan disekitarnya. Tentunya menginap di sekitar sungai ini akan memberikan nuansa yang romantis dengan pemandangan sungai dengan lampu malam yang sangatlah indah.

 

Untuk harganya memiliki rata harga mulai dari Rp. 250.00,00 sampai dengan Rp. 5.000.000,00. Jadi, sesuaikan saja dengan budget yang kalian miliki.

 

  1. Rumah Makan Terapung

Selanjutnya, kunjungi wisata rumah makan terapung di atas sungai Musi yang memiliki keindahan sehingga bisa menciptakan nuansa makan yang lebih romantis dan spektakuler karena hanya disini bisa makan di atas sungai loh. Tentunya, di rumah makan apung ini terdapat menu makan andalan khas Palembang seperti ikan patin pindang, pempek, kerupuk, dan lainnya.

 

  1. Benteng Kuto Besek

Berikutnya, ketika mengunjungi sungai Musi maka bisa juga datang ke tempat wisata Benteng Kuto Besek yang menjadi bangunan sejarah yang lokasinya tidak jauh dari sungai Musi. Tentunya, tempatnya masih terjaga dan terawat hingga sampai saat ini sehingga masih banyak wisatawan yang memang tertarik untuk mengunjunginya.

 

  1. Pulau Kemaro

Anda juga dapat melihat pemandangan Pagoda Merah dari sungai Musi loh, jadi tak perlu jauh-jauh ke China untuk melihatnya karena di Palembang juga ada. Letaknya ini berada di hilir sungai yang biasanya digunakan untuk ziarah oleh orang Budha.

 

Demikianlah penjelasan mengenai tempat wisata yang dapat dikunjungi ketika Anda berkunjung ke sungai di Palembang yang memiliki banyak keindahan.

 

Anita

Leave a Reply

Your email address will not be published.