Yuk Mengenal Negara Terkaya di Dunia

Penasaran dengan Negara terkaya di dunia? Negara dikategorikan terkaya dilihat dari angka Gross Domestic Product atau GDP per kapitanya yang besar. Berikut ini ada Negara terkaya di dunia yang akan diulas.

Negara Terkaya di Dunia

Irlandia

Irlandia jadi Negara terkaya karena industrinya. Kalau dulu mengekspor makanan, kini Irlandia mengekspor komputer, perlengkapan medis, mesin listrik, serta produk kimia dan farmasi.

Pemasukan yang paling besar digunakan untuk pendidikan. Pendidikan di sana tidak dikenakan biaya alias gratis. Jangan heran kalau negara ini banyak mencetak sarjana. Setiap pekerja minimal menerima gaji sekitar 1.563 Ruro atau sekitar Rp 25 juta per bulan.

Brunei Darussalam

Karena memiliki ladang minyak dan gas menjadi faktor utama besarnya pendapatan negara ini. Besaran gaji di Brunei tergantung jenis pekerjaannya. Namun gaji minimal yang diberikan setiap bulannya sekitar 800 dolar Brunei atau sekitar Rp 8,2 juta.

Luksemburg

Masuknya industri mengubah negara ini secara signifikan. Selain itu bisnis finansial yang juga berkontribusi untuk perekonomian nya. Apalagi negara ini juga terkenal karena banknya yang menjaga ketat data nasabahnya. Kisaran gaji minimal di Negara ini sebesar US$ 2.257 atau sekitar Rp 29 jutaan per bulan.

 

Anita

Leave a Reply

Your email address will not be published.